Tukang Parkir Indomaret
Gua yakin kebanyakan dari kita pernah
belanja kebutuhan atau jajan di minimarket modern kayak indomaret atau alfamart.
Karna, gua rasa produk yang dijual itu beragam, dan kita jadi punya banyak
opsi. Gua gak tau persisnya sejak kapan, tapi mungkin sekitar 6-7 tahun
kebelakang mini market model begini tuh mulai menjamur. Di mana-mana ada, dan
biasanya antara indomaret dan alfamart ini saling berdekatan posisinya.
Ada juga positif dan negatifnya,
contoh positifnya adalah bisa menyerap cukup banyak tenaga kerja. Seperti yang
kita tau tingkat pengangguran di Indonesia itu cukup tinggi. Menurut Badan
Pusat Statistik (BPS), jumlah pengangguran di Indonesia pada Agustus 2021
tercatat ada 9,1 juta orang. Negatifnya adalah warung-warung konvensional udah
gak jadi opsi buat jadi opsi buat jajan.
Bahkan di Padang Sumatra Barat,
waralaba indomaret dan alfamart gak dikasih izin oprasi. Alasannya, jika ada
dua minimarket ini dikhawatirkan akan mematikan para pedagang tradisional.
Tapi bukan itu pembahasan utama dari
tulisan ini, yang diatas anggap aja kata penghantar. Topik utamanya adalah
tukang parkirnya. Menurut gua, tukang parkir dua minimarket ini tuh sangat
meresahkan. Karna biasanya pas gua dateng ke minimarket tuh gak ada tukang
parkirnya. Tapi pas gua kelar beli sesuatu, dan entah dari mana munculnya, si
kampret udah bediri aja di pinggir motor. Walaupun dibeberapa minimarket
dikasih tulisan “parkir gratis” mereka seakan-akan tidak peduli akan hal itu.
Nah, gua asumsikan biaya parkir minimarket adalah dua ribu sekali lu parkir. Kalo lu dapet barang yang lu mau beli it’s oke. Kalo gak dapet gimana? Kalo lima tempat lu datengin dan gak dapet juga barangnya kan udah sepuluh rebu, lu mengeluarkan sepuluh rebu buat parkir yang bahkan mamang-mamangnya gak ngejagain motor lu. Dan gua sarankan, jangan ngasih gocengan. Karna lu bakal dapet kembalian dua rebu. Percaya sama gua.
Komentar
Posting Komentar