Pick Me Girl

Dikutip dari laman website Satu Persen, pick me adalah istilah bagi seseorang yang memiliki keinginan kuat untuk diterima di suatu kelompok sosial. Masih di laman website yang sama, definisi pick me girl adalah seorang perempuan yang berusaha keras untuk membuat pria terkesan dengan memastikan bahwa dia “tidak seperti wanita lain”.

Pick me girl ini bisa hadir dalam berbagai bentuk. Salah satunya seorang pick me girl sering mengidentifikasi secara verbal apa yang membuat mereka berbeda dari teman-temannya dengan cara merendahkan. Sederhananya gini: “pilih aku dong, aku gak kaya cewe-cewe lain”.

See? Dari definisinya aja, sudah sangat terdengar menyebalkan bukan? Sialnya, gua sering ketemu model beginian. Sebenernya ada juga cowo yang modelan kayak gini, tapi karna gua sendiri cowo, jadi gua sering nemunya yang lawan jenis, makanya gua bahas yang pick me girl.

Gua sangat heran kenapa masih ada aja orang-orang yang kayak gini. Cara-cara itu tuh gak bikin lu jadi spesial kok. Alih-alih pengen terlihat beda, malah jadi keliatan norak.

Gua pernah terlibat percakapan dengen cewe pick me yang isinya kurang lebih gini,

Dia: “Muka aku jerawatan gak sih?”

Gua: “Enggak deh keknya”

Dia: “Padahal aku Cuma pake bedak bayi loh, gak kaya cewe-cewe lain pake skincare mahal”

Gua dalam hati, “Mau lu cuma pake bedak bayi kek, sabun papaya kek, sabun bengkoang, masker bonteng, serum ubi cilembu, gua juga gak peduli”. Tapi yang keluar di mulut, “oh iyaa”.

Intinya adalah kalo lu merasa beda, it’s ok. Tapi bisa kali gak dibarengi dengan merendahkan orang lain?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Gapapa"'

Insecure

Minim Literasi