Sok kuat
Cowo itu makhluk sok kuat. Mereka gak
pernah mau keliatan lemah. Sok kuat di depan cewe, apalagi di depan kaumnya
sendiri. Cowo kalo ketabrak Batik Air, kepala udah berdarah, otak
keluar-keluar, tapi diliatin orang, itu otak dimasukin lagi terus jalan sok
cool sambil bilang, “Rileks….” Cari toilet, mati di kloset!
Cowo kalo lagi galau, ditanya, “kamu
gak apa-apa?” Mereka sok ngeles. Jawabnya, “I’m good” “I’m fine” “I’m incu
Batman” gitu.
Hasil observasi gua mengatakan bahwa
cowo lebih nyaman curhat sama cewe. Soalnya cewe itu orientasinya bukan ke
solusi, tapi ke perasaan. Kalo curhat sama cewe dibalesnya, “Ya kamu sabar yaa….”
Kalo sama cowo, “Udah, cewe mah emang suka gitu, mereka kepala batu gak mau
berubah. Mending panjat tebing, bisa bergelantungan kek biji!”
Cowo kalo dicurhatin balesnya pake
teori psikologi. Lengkap! Mulai dari Sigmund Freud, Imanuel Kant, Karl Marx,
semua dibawa! Jadi kalo curhat ke cowo, bukannya jadi optimis, malah jadi
komunis. Canda komunis.
Cowo juga kalo dipancing buat curhat,
suka tiba-tiba ganti topik. Ngomongin pacar, tiba-tiba bahas bola, politik,
resep masakan, resep dokter, Undang-Undang anti narkoba, agama, Tuhan,
Filsafat, terus tanya, “Tadi kita bahas apa ya bro?”
Jangan-jangan kita dulu merdeka karna Soekarno sama Hatta
lagi nongkrong aja.
Hatta: “Kenape dah, lecek amat tu muka?”
Soekarno: “Gua lagi galau, ta. Fatmawati keknya gamau
diajak nikah..”
Hatta: “Yaelah! Makanya cari pasangan yang bisa kasih
kepastian, jangan kayak….”
Soekarno: “Jepang! Jepang sialan emang gak bisa kasih
kepastian! Lama-lama ngelunjak juga”
Hatta: “Bener juga lu… kita berontak
aje udeeh, gaskeun”
Kayaknya sih gitu. Jadi, kalo bung Karno gak galau,
gak merdeka kita.
Komentar
Posting Komentar