Sok kuat

Cowo itu makhluk sok kuat. Mereka gak pernah mau keliatan lemah. Sok kuat di depan cewe, apalagi di depan kaumnya sendiri. Cowo kalo ketabrak Batik Air, kepala udah berdarah, otak keluar-keluar, tapi diliatin orang, itu otak dimasukin lagi terus jalan sok cool sambil bilang, “Rileks….” Cari toilet, mati di kloset!

Cowo kalo lagi galau, ditanya, “kamu gak apa-apa?” Mereka sok ngeles. Jawabnya, “I’m good” “I’m fine” “I’m incu Batman” gitu.

Hasil observasi gua mengatakan bahwa cowo lebih nyaman curhat sama cewe. Soalnya cewe itu orientasinya bukan ke solusi, tapi ke perasaan. Kalo curhat sama cewe dibalesnya, “Ya kamu sabar yaa….” Kalo sama cowo, “Udah, cewe mah emang suka gitu, mereka kepala batu gak mau berubah. Mending panjat tebing, bisa bergelantungan kek biji!”

Cowo kalo dicurhatin balesnya pake teori psikologi. Lengkap! Mulai dari Sigmund Freud, Imanuel Kant, Karl Marx, semua dibawa! Jadi kalo curhat ke cowo, bukannya jadi optimis, malah jadi komunis. Canda komunis.

Cowo juga kalo dipancing buat curhat, suka tiba-tiba ganti topik. Ngomongin pacar, tiba-tiba bahas bola, politik, resep masakan, resep dokter, Undang-Undang anti narkoba, agama, Tuhan, Filsafat, terus tanya, “Tadi kita bahas apa ya bro?”

Jangan-jangan kita dulu merdeka karna Soekarno sama Hatta lagi nongkrong aja.

Hatta: “Kenape dah, lecek amat tu muka?”

Soekarno: “Gua lagi galau, ta. Fatmawati keknya gamau diajak nikah..”

Hatta: “Yaelah! Makanya cari pasangan yang bisa kasih kepastian, jangan kayak….”

Soekarno: “Jepang! Jepang sialan emang gak bisa kasih kepastian! Lama-lama ngelunjak juga”

Hatta: “Bener juga lu… kita berontak aje udeeh, gaskeun”

Kayaknya sih gitu. Jadi, kalo bung Karno gak galau, gak merdeka kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Gapapa"'

Insecure

Minim Literasi